(RK) Radar Kafsul

Mari Mengenali Saya

Foto saya
KENDARI, SULAWESI TENGGARA, Indonesia

DIES NATALIS UTS KE-7


Sumbawa-Universitas Teknologi Sumbawa sukses menggelar Pawai Budaya Nusantara dalam rangka Dies Natalies 7th UTS pada Sabtu, 07 Maret 2020.
Pawai Budaya yang diikuti oleh ratusan mahasiswa dari berbagai daerah asal mahasiswa UTS saat ini, titik start dari Lapangan KODIM dan berjalan menuju Halaman Kantor Bupati. Setiba di venue Kafila-kafilah Daerah ini  menampilkan berbagai  kebudayaan khas Daerah mulai dari Sabang sampai Merauke, seperti Aceh, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, NTT, NTB, JAWA, Lombok dll. Juga dimeriahkan dengan adanya stand kuliner Nusantara dari Mahasiswa sendiri.
Acara  resmi dibuka oleh Wakil Bupati Sumbawa Bapak Drs. H. Mahmud Abdullah. Dalam sambutannya beliau menyampaikan, "pada usia ke 7 tahun ini, semoga UTS senantiasa tetap semangat dan berkomitmen tinggi dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas di daerah kita tercinta Sumbawa." Turut hadir pula Wakil Ketua DPRD Drs. Mohammad Anshori, Asisten Administrasi Umum Sekda, Iskandar, M.Ec.Dev, Budayawan Sumbawa Aries Zulkarnaen, dan tentunya masyarakat Tana Samawa.

Senada dengan sambutan Wakil Bupati, Bang Irul Rektor UTS menyampaikan, bahwa UTS memang dihajatkan untuk peningkatan dunia pendidikan diwilayah timur Indonesia, bangga bahwa UTS bisa menjadi bagian dari hal baik tersebut, UTS akan terus memperbaiki diri untuk mewujudkan visi UTS Membumi dan Mendunia.

Penampilan apik dari mahasiswa pun menambah semarak acara ini, seperti Tarian Dayak-Kalimantan, atraksi etnik dari "Bagas Godang" Sumatera Utara, NTT, Tarian Sumbawa, Drama Musikal oleh Jowo Clan dan penampilan tersebut dinilai oleh tim juri handal yakni Japaruddin S.Pd (Pembina sanggar seni Liser SMANDA), Muhammad Qodri S.Pd (Pembina sanggar seni Moyo hilir), dan Burhanuddin S.Pd (Pembina sanggar seni Moyo Hulu). Dan yang meraih penampilan terbaik jatuh pada Kafilah Kalimantan dan kostum terbaik diraih oleh Kafilah Sumatera.

Tahun ini Dies Natalies UTS mengangkat tema "UTS is Our Home". Diharapkan UTS bukan hanya menjadi tempat menimba ilmu para mahasiswanya saja, bukan hanya rumah bagi Elang Muda namun juga 'Rumah' pembelajaran yang nyaman dan tumbuh utuh serta bermanfaat bagi sesama seperti Visi misi UTS.





STIVAL BUDAYA (Parade Budaya/Kuliner Nusantara/Bazaar) UTS, pada SABTU, 7 Maret 2020 bertempat di Lapangan Kantor Bupati Sumbawa~


ALHAMDULILLAH KAFILAH SULAWESI MENDAPATKAN PERINGKAT KE-2 PENAMPILAN TERBAIK


#universitasteknologisumbawa
#goestodiesnatalies7thuts
#festivalbudayanusantarauts2020
#maret2020
#UTSisourhome


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Comentar dan Share

Catatan Kafsul

  1. kafilahsulawesi mengagendakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat.
  2. Kafsul akan terus menjadi kebanggaan .
  3. Dan juga menjadi contoh dari penjuru Nusantara.

MOTIVATOR

amanah terembankan pada pundak yang semakin lemah. Bukan sebuah keluhan, keputusasaan, terlebih surut kebelakang. Ini adalah awal pertempuran, awal pembuktian siapa diantara kita yang beriman. Wahai diri sambutlah seruan-Nya!!! Orang-orang besar terlahir karena beban perjuangan bukan menghindar dari peperangan...
Ya Rabb.... berilah kami kekuatan utk isiqamah di jalan ini...

Definition List

Definition list
Daftar definisi Karena itu, Anda dapat menikmati lebih banyak waktu dan juga pekerjaan Anda bersama-sama dan belajar lebih baik.
Kafsul yang menjunjung tinggi rasa kekeluargaan
Fungsi Agama. Keluarga menjadi tempat dimana nilai agama diberikan, diajarkan, dan dipraktikkan..

NASEHAT

Bismillahirrahmanirrahim Tulisan ini berisi kumpulan nasehat yang diambil dari berbagai sumber.. Note: Nasehat ini khususnya untukku dan para pembaca.. Semoga tulisan yang sedikit ini bermanfaat..